Beranda > Sehat Alami & Herbal > Cara Nabi Meminum Madu

Cara Nabi Meminum Madu

Dikutip dari salah satu media online Indonesia, mengenai bagaimana cara Nabi Muhammad SAW meminum madu untuk kesehatannya. Beliau seorang yang amanah dan juga dikenal sebagai orang yang pintar menjaga kesehatan. Bagi beliau tubuh merupakan titipan.

Madu adalah minuman alami yang menyehatkan. Ketika bangun tidur, Nabi selalu meminum madu. Dr.Brilianto M Soewarno, penulis buku sehat ala Rosul mengatakan “Cara Rasul minum madu sangatlah berbeda dengan kita, kebanyakan saat ini orang minum madu yang sudah dicairkan dengan air”.

Ternyata cara Nabi minum madu tidak seperti kebanyakan orang saat ini. Praktisi kesehatan yang biasa dipanggil dokter Toni itu menjelaskan bahwa Nabi dahulu saat meminum madu tidak dilarutkan dalam air terlebih dahulu, tetapi dengan cara mengulum madu tersebut di mulutnya hingga lumer bercampur dengan air liur. Penulis berbagai buku kesehatan ini menjelaskan bahwa madu yang mengandung banyak fruktosa lebih baik bila dicampur dengan air liur agar mudah larut dan dicerna oleh lambung.

Dr. Toni juga menjelaskan mengkonsumsi madu pada pagi hari sehabis tidur dapat mencegah seseorang terkena sakit maag, mengapa? Karena pada pagi hari perut kita masih kosong. Dengan meminum madu dalam keadaan perut kosong, madu dapat melapisi dinding lambung yang manfaatnya dapat menghindari kita dari Penyakit Maag. Nabi tidak pernah terkena sakit maag karena beliau selalu mengkonsumsi madu dipagi hari, ujar praktisi kesehatan tersebut.

Perlu diperhatikan juga, Nabi Muhammad saw biasanya makan malam dengan porsi yang sedikit. Untuk porsi makan banyak biasanya beliau melakukannya di siang hari ketika makan siang.

Semoga bermanfaat..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: