Beranda > Makanan / Minuman > Manfaat Buah Semangka untuk Penyakit Jantung dan Kanker Prostat

Manfaat Buah Semangka untuk Penyakit Jantung dan Kanker Prostat

Buah Semangka

Semangka, buah dari keluarga mentimun ini selain dikenal dengan buah yang sangat menyegarkan karena banyak mengandung air juga memberikan efek yang positif bagi tubuh kita.

Buah semangka mengandung Likopen yang tinggi. Likopen merupakan antioksidan yang didapat dari buah-buahan berwarna merah(kecuali srawbery). Penelitian ilmiah menunjukan bahwa likopen dapat mengurangi resiko penyakit jantung dan kanker prostat.

Orang yang diet lalu mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan likopennya, kecil kemungkinan terkena serangan jantung. Buah yang banyak mengandung air dan mempunyai nama latin Citrullus lanatus ini juga diperkaya akan vitamin B6 yang mana memiliki zat penting yang dapat merangsang hormon dalam otak untuk mengatasi kecemasan dan panik.

Semangka juga kaya akan vitamin C dan A yang penting untuk menjaga daya tahan tubuh, dan juga dapat berguna untuk memperlambat penuaan dan kerusakan kondisi medis seperti katarak serta dapat membantu tubuh melawan infeksi dan mencegah kebutaan.

Buah semangka termasuk buah golongan musiman, tidak seperti buah pisang dan pepaya yang dapat tumbuh sepanjang musim. Oleh karena semangka itu tumbuh secara musiman, jangan sia-siakan apabila musim semangka sudah datang.

Jika anda akan membeli semangka di supermarket atau dimana saja, pastikan anda mencoba dengarkan bunyi ketika kulitnya diketuk. Bila ketukan itu terdengar suara yang berongga artinya buah semangka tersebut sudah matang dan siap untuk dimakan, tetapi jika anda mendengar ketukan dengan suara yang padat artinya semangka tersebut belum matang alias mentah.

Semoga Bermanfaat..

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: